Friday 4 March 2016

Tips rendering Ulied Studio 11 jika muncul kata "Unable to Load Library”


Akhirnya tau solusinya,,,

 Tampilan gambar saat eror nih

Ulied Studo 11 adalah salah satu software yang digunakan untuk mengedit video ataupun slide foto dengan hasil akhir berupa tayangan video. dalam tulisan kali ini saya akan menjelaskan sedikit pemecahan masalah jika dalam melakukan pengeditan terutama dalam proses rendering terdapat kendala. Seperti yang pernah saya alami ketika membuat salah satu video kenangan keluarga. berkali-kali terdapat gangguan dalam hal rendering ini..
Berikut kegundahan dan solusi yang saya alami....... selamat membaca dan mencoba kawan....

Sudah berjam-jam bahkan berhari-hari proses rendering di Ulead Video Studio gagal terus!, telah lima dari 10 kali lebih “Create Video File” dengan format berbeda, karena siapa tahu salah memilih format video. Tapi, lagi-lagi saat render menit-menit terakhir udah 95% lebih, muncul command Unable to Load Library”. Apa yang salah dengan ini rendering video ini?pemikiran saya berkecamuk ketika muncul kata-kata ini... apakah format dalam penyimpanan saya yang salah, atau bagaimana?????

Nah, Ternyata… masalah tersebut disebabkan oleh proses “Transition” yang gagal render. Selain itu, bisa jadi “Library Manager” gagal relink karena sumber file telah terhapus. Kemudian, saya mencoba untuk play project dari awal sampai akhir, jika ada transisi yang gagal tampil atau terputus-putus, maka sebaiknya transition-nya diganti dengan yang lain. Mengolah effect tidak sekadar “bikin click” tapi harus diperhatikan juga proses transisi dan visual effect yang digunakan.
selesai

No comments:

Post a Comment